Analisis Konteks Pengembangan SNP
Dalam Penyusunan Kurikulum SDN 2 Cikalang ini melalui proses pengkajian bersama antara Tenaga Pengajar, para ahli pendidikan dan Komite Sekolah sebagai perwakilan dari Masyarakat, dan diwujudkan dalam pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang mengkaji terhadap Lingkup Standar Nasional Pendidikan (SNP) plus 2, sehingga menjadi:
1. Pengembangan standar Kompetensi Lulusan;
2. Pengembangan standar Isi;
3. Pengembangan standar Proses;
4. Pengembangan standar penilaian;
5. Pengembangan standar pendidik dan tenaga kependidikan;
6. Pengembangan standar sarana dan prasarana;
7. Pengembangan standar pengelolaan;
8. Pengembangan standar pembiayaan;
9. Pengembangan budaya mutu dan lingkungan sekolah;
10. Pendidikan karakter dan budaya bangsa.
Dalam Penyusunan Kurikulum SDN 2 Cikalang ini melalui proses pengkajian bersama antara Tenaga Pengajar, para ahli pendidikan dan Komite Sekolah sebagai perwakilan dari Masyarakat, dan diwujudkan dalam pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang mengkaji terhadap Lingkup Standar Nasional Pendidikan (SNP) plus 2, sehingga menjadi:
1. Pengembangan standar Kompetensi Lulusan;
2. Pengembangan standar Isi;
3. Pengembangan standar Proses;
4. Pengembangan standar penilaian;
5. Pengembangan standar pendidik dan tenaga kependidikan;
6. Pengembangan standar sarana dan prasarana;
7. Pengembangan standar pengelolaan;
8. Pengembangan standar pembiayaan;
9. Pengembangan budaya mutu dan lingkungan sekolah;
10. Pendidikan karakter dan budaya bangsa.
RSS Feed
Twitter
10.00
Unknown
0 komentar:
Posting Komentar